game lawas
Game Offline

Beberapa Game PS Lawas yang Cocok untuk Dijadikan Remaster di PS5

BEBERAPA game terdahulu milik PlayStation sudah hadir pada konsol PS5. Seperti Shadow of Collosus, Final Fantasy 7, dan Tony Hawk Pro Skater 1+2 yang dibuat lebih menarik untuk dimainkan dengan teknologi terbaru milik Sony.

Namun jika kita melihat ke belakang, masih banyak game PlayStation terdahulu yang cocok untuk dibuat versi remaster. Dilansir dari laman Tech Radar, PlayStation 5 mengusung spesifikasi gahar dengan teknologi paling baru. Lima game yang keren di zamannya ini bisa hadir dengan kualitas yang cocok untuk dimainkan oleh gamer zaman now.

1. Downhill Domination

Downhill Domination adalah game yang dirilis di PlayStation 2 pada tahun 2003. Game bergenre olahraga balapan memberikan kesan aksi bersepeda pada turunan tajam di dataran tinggi. Game ini memiliki puluhan stage dan pesepeda yang memiliki ciri khasnya masing-masing.

Baca Juga : Rekomendasi Game Online PC Gratis yang Wajib Kamu Tahu!

Tak hanya bermain secara sportif, bahkan kamu juga bisa bermain secara anarkis nan ilegal. Seperti memukul atau menendang pesepeda lain untuk bisa memenangkan pertandingan secara tidak adil. Banyak game yang mengikuti genre dari game ini seperti Steep pada 2016 lalu di PlayStation 4, akan tetapi game ini tak tergantikan bagi para gamer tahun 2000-an.

2. Bushido Blade

Tak membutuhkan bar dan persentase nyawa pemain, jika menebas musuh secara fatal, musuh langsung mati dan game berakhir. Inilah esensi bermain dari game garapan Square Enix yang paling unik pada era 90-an.

Bushido Blade dirilis oleh Squaresoft (sebelum berganti nama menjadi Square Enix) pada tahun 1997. Game bergenre fighting membuatmu menjadi samurai dan duel satu lawan satu dengan musuh kamu. Pertandingan pada game ini bisa memakan waktu berjam-jam, atau kurang dari 10 detik. Bergantung intensitas permainan kamu dengan musuh.

3. Dino Crisis

Bosan dengan game Resident Evil yang hanya menembak zombie yang tidak menantang? Kamu harus coba bermain Dino Crisis. Gamer akan melawan dinosaurus yang lebih lincah dan mematikan.

Dari developer yang sama, game ini yang pertama kali rilis di PlayStation oleh Capcom pada tahun 1999. Bercerita tentang agen operasi khusus bernama Regina yang memiliki misi untuk kabur dari pulau para ilmuwan yang meneliti dinosaurus. Dinosaurus tersebut tidak terkendali dan dapat mengancam nyawa manusia. Jika melihat remaster dari berbagai game Resident Evil, sepertinya cocok untuk membawa Regina kembali beraksi di konsol next gen dengan versi remasternya nanti.

4. Tenchu

Bukan game aksi yang asal tebas musuh, Tenchu memerlukan taktik yang presisi dan tidak boleh ada kesalahan saat melakukan misi pembunuhan. Dengan esensi ninja yang kental, game Tenchu bergenre stealth yang terkenal pada zamannya. Game ini dirilis pada PlayStation tahun 1998, kamu bisa memilih dua protagonis dengan gaya bermain yang berbeda, yakni Rikimaru dan Ayame.

Game ini mencetuskan banyak game keren dari referensinya. Seperti Sekiro: Shadows Die Twice yang mengambil esensi stealth. Kemudian game moba besutan Valve, DOTA 2 yang mengambil referensi nama dan gameplay dari protagonis pada hero Tenchu, yaitu Rikimaru sendiri. Akan tetapi game ini terakhir yang hadir adalah Tenchu: Shadow Assassins yang dirilis di Nintendo Wii dan PSP di tahun 2008.

5. Twisted Metal

Di lima tahun belakangan ini, ternyata masih belum ada developer yang menggarap game seperti Twisted Metal. Dengan esensi mobil yang saling melawan satu sama lain dengan senjata api mematikan.

Game bergenre laga mengajak kamu mengendarai mobil dan melawan musuh dengan senjata dan kekuatan spesial yang unik. Esensi inilah yang membuat game ini menjadi pilihan para gamer 90an untuk bermain dan menamatkan game bersama teman kamu secara split screen.

Twisted Metal terakhir kali dirilis pada tahun 2012 oleh developer Eat Sleep Play. Padahal keren banget bila game yang mirip Twisted Metal hadir dengan fitur multiplayer daring yang rusuh nan anarkis di konsol next gen keren yang akan rilis tahun 2020 ini.

Anda mungkin juga suka...