Uncategorized

5 Keuntungan Beli Games PC Untuk Para Gamers dan Cara Beli di Steam

 

Terdapat banyak hal yang dapat kamu coba lakukan saat sedang memiliki waktu luang, salah satunya adalah dengan bermain game PC. Tetapi ada dua jenis game PC yang bisa kamu temukan di internet, yakni yang berbayar dan juga yang gratis. Terdapat banyak situs download game PC yang bertebaran saat ini.

Game PC sendiri memang jenis permainan yang populer dan menarik untuk dimainkan. Tapi ada banyak game-game PC dengan harga yang fantastis, membuat kita tertarik untuk memainkannya, namun apakah worth it untuk membeli game PC? Berikut ini kami akan menunjukkan beberapa keuntungan bagi kamu yang ingin membeli game di PC.

Keuntungan Beli Games PC

1. Memiliki Grafik yang Bagus

Memang tidak perlu lagi diragukan mengenai kualitas grafik dari game PC. Ini karena PC sendiri sudah memiliki piksel yang sangat besar dan membuat gambar terlihat lebih baik. Grafis yang bagus akan membuat permainan lebih jelas, cerah, dan menarik untuk dimainkan.

2. Sensasi Bermain yang Seru

Pada setiap website download game PC pasti memiliki berbagai game yang dapat diunduh dengan mudah. Hal ini dapat memberikan sensasi bermain game lebih banyak dan juga tidak terbatas. Jadi pemain tidak akan bosan dengan satu jenis permainan saja.

3. Aman dan Resmi

Jika kamu membeli game dari Steam atau platform game lain, maka sudah pasti itu resmi dan aman. Jadi kamu tidak akan terganggu dengan kemungkinan adanya virus pada file yang kamu unduh.

4. Memiliki Skill Multitasking

Tahukah kamu dengan bermain game dapat juga membantu kamu untuk melakukan multitasking. Hal ini karena kamu tidak hanya akan fokus dengan keyboard saja, namun juga peralatan lain, seperti mouse. Games juga harus bisa melakukan banyak kontrol, jadi game dapat dimainkan dengan baik. Para gamers pun jadi terbiasa dengan keyboard yang membuat mereka menjadi lebih mahir dalam mengetik cepat.

5. Ada Banyak Diskon

Terdapat banyak game yang bisa kamu temukan di platform game, mereka bahkan menyediakan berbagai game legend dengan gratis. Mulai dari Apex Legends, PUBG Lite, League Of Legends, CSGO, DotA 2, dan masih banyak lainnya.

Cara Membeli Game

Jika sudah mengetahui keuntungan yang bisa didapatkan, berikutnya kamu juga harus tahu bagaimana cara untuk membeli game di PC. Berikut ini kami akan menunjukkan beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk membeli game di PC.

1. Install Aplikasi Steam

Pertama yang dapat kamu lakukan adalah dengan menginstall aplikasi steam di PC kamu. Kamu dapat menemukan aplikasi ini di situs Steam. Setelah selesai menginstall kamu dapat membuat akun dan meregistrasi. Langkah-langkahnya sudah ada di sana dan hanya perlu untuk kamu ikuti saja.

2. Membeli Games dengan Kartu Kredit

Jika kamu ingin membeli games di Steam, maka kamu membutuhkan metode pembayaran yang sah, salah satunya adalah kartu kredit. Caranya adalah kamu hanya perlu untuk masuk ke dalam aplikasi Steam, dan klik nama profil pengguna yang terdapat di sisi kanan atas. Setelah itu klik View my Wallet. Akan ada beberapa opsi top up Steam Wallet, lalu klik Add funds. Ikuti langkah-langkahnya dan lakukan pembayaran.

3. Membeli dengan Redeem Steam Wallet

Masuk ke Accounts details, lalu pilih add fund to your steam Wallet. Kamu dapat memilih menu Redeem a Steam Gift Card or Wallet Code, lalu masukkan kode voucher. Klik continue, lalu kamu akan mendapatkan saldo Steam kamu.

4. Steam Wallet

Terakhir, jika di Steam wallet kamu sudah terdapat saldo, maka kamu langsung dapat membeli game-game yang kamu inginkan. Download game tersebut jika kamu sudah berhasil membelinya.

Nah, itulah beberapa tips dan keuntungan yang dapat kamu dapatkan dari membeli game PC.

Anda mungkin juga suka...