Tips

Fakta Menarik Seputar Faker T1, Gamer Legendaris Asal Korea Selatan!

 

Lee Sang-hyeok atau yang lebih dikenal dengan nama Faker merupakan salah satu pemain League of Legends terbaik saat ini. Gamer yang bermain untuk T1 ini sudah menghasilkan banyak penghargaan individu bersamaan dengan 3 World Championships.

Berikut ini kami akan menunjukkan beberapa fakta menarik mengenai Faker yang perlu kamu ketahui!

Fakta Faker T1

  1. Faker Lahir pada 7 Mei 1996 di Seoul, Korea Selatan.
  2. Dia merupakan anak termuda di keluarganya dan memiliki satu kakak laki-laki. Kedua bersaudara tersebut dibesarkan oleh ayah mereka, Lee Kyung-joon, dan kakek-nenek mereka. Sedangkan ibu mereka jarang hadir di dalam hidup mereka.
  3. Faker mulai bermain game di usia 12 tahun, dia memiliki skill analitisnya sebagai remaja saat ia mulai membuat game custom untuk permainan, seperti ‘World of Warcraft III’ dan ‘MOBA’ berjudul ‘Chaos’.
  4. Faker bergabung dengan SKT Telecom TI di tahun 2013 ketika ia berusia 17 tahun. Dia keluar situs judi bola dari SMA untuk bermain untuk SKT, tapi dia menyebutkan akan melanjutkan pendidikannya saat nanti ia sudah pensiun.
  5. Faker selalu mencari game baru untuk dia mainkan. ‘League of Legends’ sudah menjadi game terkenal di dunia pada tahun 2011, ketika ia menemukannya secara tidak sengaja. Sekalinya ia memainkan game tersebut, ia merasa kecanduan. Dalam waktu satu bulan, ia menjadi pemain profesional dalam game tersebut.
  6. Sebelum memilih nama Faker, dia menggunakan ID ‘고전파’ (Baca: Gojeonpa) yang diartikan ‘Klasik’ saat masih amatir.
  7. Ia merupakan salah satu pemain dengan bayaran tertinggi di dalam semua game kompetitif, di mana ia berhasil menghasilkan lebih dari 1 juta USD.
  8. Faker hidup sangat hemat, meskipun gajinya tinggi, karena dia hanya menghabiskan sekitar $178 per bulan.
  9. Faker dikenal sangat ahli dalam memainkan LeBlanc, Cassiopeia, Zed, Orianna, Ahri, dan Ryze di League of Legends.
  10. Faker sudah seirng dipuji sebagai dewa atau Demon King dari LOL. Dia mulai mendapatkan julukan tersebut setelah Zed mengungguli Ryu di Kejuaraan Dunia League of Legends 2013.
  11. Stream pertama Faker di Twitch.tv pada tanggal 6 Desember 2017 berhasil mendapatkan 245.000 penonton, ini menjadi salah satu video yang paling sering ditonton pada aplikasi tersebut yang dipandu oleh seorang individu.
  12. Faker telah memenangkan banyak penghargaan dan kehormatan individu sejak awal karir game profesionalnya. Pada musim 2013-2014, ia memenangkan dua ‘Pandora.TV Awards’ dan dua ‘Hot Six Awards.’ Pada 2015, ia memenangkan ‘Republic of Korea e-Sports Popularity Award’, bersama dengan ‘Grand Prize’ tahun itu. Dia juga dianugerahi ‘Penghargaan Pemain Paling Berharga Liga Legenda e-sports Republik Korea’ pada tahun 2015 dan ‘Pemain Paling Berharga Kejuaraan Dunia’ pada tahun 2016.
  13. Momen besar lain dalam hidup Faker adalah kekalahannya pada Samsung Gaming di Kejuaraan Dunia 2017. Sosok yang biasaya terlihat kalem tersebut tampak menangis di seri kejuaraan itu.
  14. Faker diberikan buku dan kaos dari para penggemarnya. Ia diketahui sering memakai kaos yang diberikan oleh para penggemarnya.
  15. Faker merupakan sosok yang sangat pemalu dan tidak berbicara banyak tentang kehidupan pribadinya. Sebagai tambahan, Faker juga tidak bisa berbahasa Inggris dan melakukan interview bahasa Inggris dengan bantuan translator.
  16. Faker percaya dua pot bunga di rumahnya menghilangkan stres dan membantunya mengatasi jadwal permainannya yang padat.

 

Nah, itulah beberapa fakta menarik seputar Faker yang mungkin perlu kamu ketahui!

Anda mungkin juga suka...