Uncategorized

Mengenal Istilah Game AAA dan Ragam Golongan Game Lainnya

Tiap bulannya, ada banyak video games terkini yang timbul untuk memenuhi kebutuhan gaming para pemain di seluruh dunia. Di mana, tiap pemain memiliki selera yang berbeda-beda dalam memainkan sebuah game. Beberapa ini merujuk pada visual ataupun gameplay yang ditawarkan dalam sebuah game sehingga berhubungan dengan hal bujet.

Tiap game tentu memiliki bujet masing-masing dalam proses pembuatannya. Beberapa ini yang menjadikan sejumlah game dibedakan menurut klasifikasinya seperti game AAA. Kau pasti mendengar atau membaca istilah game AAA yang umumnya merujuk pada game kelas atas dengan menawarkan gameplay dan visual grafik luar lazim. Lalu, apa sesungguhnya yang dimaksud dengan game AAA dan apakah ada variasi golongan game lainnya? Yuk, simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

Game AA

Sebelum membahas game AAA, ada bagusnya untuk mengetahui tahapan di bawahnya adalah golongan game AA. Di mana, game AA sendiri menjadi standar lazim untuk sebuah game yang banyak dimainkan oleh pemain di seluruh dunia. Meskipun bujet untuk kelas game AA tidak sebesar game AAA, namun hal tersebut bisa dibuktikan dari sejumlah game AA yang menerima beraneka penghargaan.

Beberapa ini berkat sejumlah daya tarik yang ditawarkan game ini sehingga menarik qris slot minat banyak pemain untuk memainkannya. Mulai dari plot cerita, grafik visual, sampai gameplay yang dihadirkan oleh pihak developer, cakap menyaingi game AAA. Ditambah, game AA umumnya bisa dimainkan di beraneka platform gaming seperti PC, konsol Xbox, PlayStation, sampai Nintendo.

Studio nama developer untuk kelas game AA seperti Asobo Laboratorium, Artificial Mind, Ember Tidak, Ninja Theory, Project Aces, sampai Remedy Entertainment dengan sebagian judul game besar seperti A Plague Tale: Innocence, Hellblade: Senua’s Sacrifice, Control Ace Combat, sampai Kena: Bridge of Spirits,.

Game AAA

Lanjut ke kelas atas dari game AA adalah game AAA adalah golongan game yang memiliki bujet pembuatan amat tinggi, pun menempuh di atas Rp1 triliun. Biasanya heran, sekiranya tarif yang besar ini menjadi alasan game AAA lazim dibuat dan diterbitkan melewati perusahaan-perusahaan game raksasa. Total, unsur-unsur penting seperti kwalitas grafik terbaik, plot cerita rumit, sampai mekanisme permainan secara intens dan bonafide menjadi hal-hal yang patut ada dalam game AAA.

Game AAA sendiri bisa diibaratkan sebuah blockbuster sekiranya membandingkannya dengan dunia perfilman. Adapun sebagian perusahaan raksasa yang menjadikan game AAA seperti Activision, Bethesda, Bioware, Electronic Arts, Rockstar Sony, Ubisoft, Sega, SQUARE ENIX, Nintendo, sampai Xbox Game Studios. Di mana, judul-judul game-nya meliputi ELDEN RING, FINAL FANTASY, God of War, Grand Theft Auto, Mass Effect, Resident Evil, The Legend of Zelda, War, The Elder Scrolls, dan The Witcher.

Anda mungkin juga suka...