Uncategorized

Rekomendasi Game Sony PSP Terbaik

Nintendo bisa saja memimpin pasar gaming portabel bersama konsol DS, 2DS, 3DS, dan kini Switch. Namun, pabrikan game asal Jepang selanjutnya sering terima tantangan berasal dari pesaingnya yang termasuk datang berasal dari Negeri Sakura, yaitu Sony.

Pada 2004, Sony meluncurkan konsol portabel pertamanya yang dinamai PlayStation Portable (PSP). Konsol ini berkompetisi langsung bersama Nintendo DS yang termasuk dirilis pada tahun yang sama.

Kendati tumbuh di tengah persaingan yang ketat, PSP berhasil menarik banyak pecinta berkat koleksi game yang ekspansif dan menarik. Kesuksesan itu pun berlangsung sampai 10 tahun masa hidup PSP.

Game Sony PSP Terbaik
Meski sudah berhenti diproduksi pada 2014, PSP tetap menjadi alternatif konsol portabel yang memikat. Kalau kamu tertarik untuk menjajal PSP sekarang, selanjutnya daftar game yang sayang jika kamu lewatkan.

1. LittleBigPlanet
LittleBigPlanet LittleBigPlanet (foto: Sony Computer Entertainment)
LittleBigPlanet merupakan game platform sidescrolling 2D yang dikembangkan oleh Sony Computer Entertainment Cambridge Studio. Seri pertamanya dirilis untuk PS3 pada 2008, saat sekuelnya dirilis pada 2009 untuk PSP.

Dalam game ini, kamu mengontrol sifat bernama Sackboy yang bepergian ke spaceman pragmatic bermacam wilayah eksotis. Level-level didalam game ini didesain berdasarkan wilayah di dunia nyata, layaknya Down Under (Australia), The Orient (Cina), Golden Sands (Mesir), dan The Carnival (Brasil). Menariknya lagi, kamu dapat membawa dampak level sendiri di didalam game.

2. God of War: Ghost of Sparta

Petualangan penuh aksi dan kekerasan sang dewa perang Kratos berlanjut di PSP. God of War: Ghost of Sparta merupakan game keenam didalam seri God of War. Namun, secara kronologis, cerita didalam seri ini berlangsung di pada God of War dan God of War II.

Usai mengalahkan Ares dan merebut posisi sebagai dewa perang, Kratos bertualang ke kota hilang Atlantis untuk mengungkap masa lalunya. Dalam petualangan penuh pertarungan bersama dewa dan monster, Kratos menemukan ulang ibu dan saudaranya yang sepanjang ini ditangkap oleh para dewa.

3. Grand Theft Auto: Vice City Stories

Vice City Stories merupakan game kesepuluh didalam seri Grand Theft Auto (GTA) dan prekuel berasal dari GTA: Vice City. Game ini mengisahkan perjuangan mantan prajurit bernama Victor Vance didalam membangun karier kriminalnya bersama sang saudara Lance.

Dirilis secara eksklusif untuk PSP, Vice City Stories memungkinkanmu menelusuri kota tropis Vice City yang penuh warna dan kekerasan. Layaknya game GTA lainnya, kamu bakal berjumpa karkater-karakter mencurigakan, meniti misi-misi seru, dan ikuti cerita yang menarik.

4. Metal Gear Solid: Peace Walker

Ditulis, didesain, dan disutradarai oleh sang legenda Hideo Kojima, Peace Walker dirilis untuk konsol PSP pada 2009. Peristiwa didalam game ini berlangsung sehabis Snake Eater dan memasang Big Boss di Costa Rica.

Berlatar pada tahun 1974, Peace Walker mengisahkan petuangan Big Boss didalam menyelamatkan Costa Rica berasal dari sekelompok pasukan tak dikenal dan hulu nuklir yang dinamai Peace Walker. Dalam game ini pula diceritakan mengenai awal mula berdirinya Outer Heaven, group tentara bayaran yang dipimpin oleh Big Boss.

5. Final Fantasy Tactics: The War of the Lions

Sepuluh tahun sehabis perilisan perdananya di PS1, Final Fantasy Tactics diperbarui oleh Square Enix dan diluncurkan untuk PSP bersama subjudul The War of the Lions. Game ini merupakan game ke dua didalam seri Ivalice Alliance sehabis Final Fantasy XII: Revenant Wings dan sebelum saat Final Fantasy Tactics A2: Grimoire of the Rift.

Game tactical RPG ini mengisahkan mengenai Ramza Beoulve yang terjebak didalam perang perebutan kekuasaan kerajaan Ivalice. Selain cerita fantasi yang fantastis, game ini termasuk mengajakmu untuk mengasah otak dan menyusun taktik yang pas untuk mengalahkan tiap-tiap musuh.

Anda mungkin juga suka...