moonstone island
Review

[REVIEW] Moonstone Island, Petualangan Menjadi Alchemist dalam Game

Moonstone Island merupakan game keluaran paling baru berasal dari Raw Fury yang kerap mengeluarkan game pixelated mirip seperti Kingdom: New Lands dan Kingdom Two Crowns. Raw Fury merilis game situs slot server kamboja ini terhadap 20 September 2023 serentak di seluruh dunia. Untuk pas ini, game ini hanya ada di platform PC dan bisa didapatkan melalui Steam dengan harga kurang lebih Rp165 ribu.

Moonstone Island banyak menarik perhatian para gamer, lebih-lebih para pencinta game sandbox dengan sentuhan art tipe yang lucu. Game ini telah beroleh kurang lebih 1000 ulasan positif berasal dari para pemainnya. Sebelum belanja dan memainkannya, intip simak Moonstone Island terhadap ulasan berikut, yuk!

1. Berlatih menjadi seorang alchemist

Moonstone Island bercerita berkenaan seorang anak perempuan yang berlatih untuk menjadi seorang Alchemist. Dia harus menggunakan pas selama 1 th. untuk berlatih di luar rumah yang jauh berasal dari kedua orang tuanya. Dia melakukan perjalanan bersama balon, sapu, atau pesawat layang ke pulau-pulau terapung di langit untuk menemukan material, bertarung, sambil mengumpulkan spirits.

2. Spirit dan sistem kombat yang unik

Moonstone Island memiliki makhluk-makhluk ajaib bernama spirit (roh). Spirit merupakan elemen penting di dalam game ini karena mereka terdapat di setiap pulau, lebih-lebih digunakan untuk memelihara dungeon yang ada di Moonstone Island. Setiap spirit di dalam game ini bisa dijinakkan dan dikalahkan. Mekanik game ini boleh dibilang mirip sekali bersama seri game Pokemon.

Baca juga:

Rekomendasi Game RPG Android 2023, Seru dan Wajib Dimainkan

Game Online Multiplayer Terbaik 2023 yang Bisa Dimainkan Bareng Team dan Pacar

Moonstone Island tidak sama bersama umumnya game serupa, layaknya Stardew Valley atau Moonlighter yang pakai sistem kombat real-time. Moonstone Island menawarkan sistem kombat turn-based, di mana anda bakal bertarung pakai spirit favorit anda layaknya game RPG kebanyakan. Namun, perbedaan yang paling mencolok berasal dari game ini adalah pemakaian sistem kartu di mana anda sebagai pemain bisa memilih kartu untuk setiap spirit kamu.

3. Jelajahi 100 pulau bersama begitu banyak ragam dungeon

Moonstone Island memiliki kurang lebih 100 pulau yang bisa dijelajahi. Setiap pulau punya karakteristik berbeda. Terdapat pulau bersama tema gurun pasir, tema pantai, dan lain sebagainya. Pemain bisa menjelajah berasal dari pulau satu ke pulau lainnya pakai sapu terbang atau benda lainnya yang bisa didapatkan seiring berjalannya game.

Tak lengkap jikalau game petualangan yang mengadaptasi unsur fantasi tidak punya dungeon. Dungeon di dalam game ini terdapat di banyak pulau. Jika untung anda pasti tak bakal ada problem menemukannya. Tak hanya memberikan petualangan lebih tidak cuman jelajah pulau, dungeon juga memberikan banyak keuntungan di dalamnya. Kamu sebagai pemain bisa beroleh item-item yang sudah pasti berfungsi untuk crafting dan pertarungan.

4. Membangun interaksi bersama NPC

Moonstone Island tak hanya memberikan dunia yang luas, namun terdapat juga banyak cii-ciri (NPC) lainnya untuk menemani pemain. Setiap cii-ciri punya desain dan cii-ciri yang menarik. Para cii-ciri bukan untuk sekadar pajangan saja, namun anda sebagai pemain bisa menjalin dan menaikkan interaksi bersama setiap cii-ciri tersebut. Kamu diberi pilihan untuk memilih topik pembicaraan layaknya joke atau flirt.

5. Farming, foraging, dan fishing

Selain yang disebutkan d atas, Moonstone Island juga tak meremehkan aspek-aspek sederhana dan telah kerap ada terhadap game serupa, yakni farming, foraging, dan fishing. Sistem bercocok tanam terhadap game ini terlalu sederhana. Kamu hanya harus mengeruk tanah, masukan benih terhadap tanah, dan siram setiap harinya sampai tanaman tumbuh. Selain farming, game ini pun menyajikan fitur memancing dan meramban di mana anda bisa beroleh resource tambahan untuk dimakan oleh cii-ciri utama atau spirit kamu.

Secara garis besar, Moonstone Island memang game yang berfokus pada creature collecting. Namun, di sisi lain, game ini terlalu menawarkan pengalaman gaming mengasyikkan berkat deretan fitur yang ditawarkan. Moonstone Island tentu layak mendapat nilai 4/5 karena punya grafis yang khas, sistem kombat yang unik, dan dunia yang bisa anda jelajahi sambil isikan pas luang

Anda mungkin juga suka...