harvest moon
Game Offline

Sejarah Dan Perkembangan Game Harvest Moon

Sejarah dan perkembangan game Harvest Moon dimulai pada tahun 1996 ketika game pertama dalam seri ini dirilis untuk konsol Super Nintendo Entertainment System (SNES) di Jepang. Berikut adalah tinjauan tentang sejarah dan perkembangan game Harvest Moon:

Awal Mula (1996-1999):

  • Harvest Moon (1996): Dirilis untuk SNES, game ini adalah awal dari franchise Harvest Moon. Pemain mengambil peran seorang karakter yang mewarisi sebuah peternakan dan harus mengelolanya dengan baik.

Masa Keemasan (2000-2009):

  • Harvest Moon 64 (1999): Merupakan versi terbaru dari Harvest Moon yang dirilis untuk konsol Nintendo 64. Game ini menerima pujian atas gameplay-nya yang menarik dan interaksi sosial yang dalam.
  • Harvest Moon: Back to Nature (2000): Dirilis untuk PlayStation, game ini adalah remake dari Harvest Moon 64 dengan beberapa perubahan dalam cerita dan karakter.
  • Harvest Moon: Friends of Mineral Town (2003): Dirilis untuk Game situs slot bebas ip¬†Boy Advance, game ini menjadi salah satu yang paling populer dalam franchise. Ini adalah remake dari Harvest Moon: Back to Nature dengan tambahan fitur dan konten baru.
  • Harvest Moon: A Wonderful Life (2004): Dirilis untuk Nintendo GameCube dan PlayStation 2, game ini menampilkan elemen kehidupan petani yang lebih realistis, termasuk pernikahan dan membesarkan anak.

Era Modern (2010-sekarang):

  • Harvest Moon: The Tale of Two Towns (2010): Dirilis untuk Nintendo DS dan Nintendo 3DS, game ini menawarkan dua desa yang berbeda dengan budaya pertanian yang unik.
  • Story of Seasons (2014): Sebagai tanggapan atas perubahan publisher, pengembang asli Harvest Moon, Marvelous, melanjutkan seri dengan nama baru “Story of Seasons” untuk menghindari kebingungan dengan judul-judul Harvest Moon yang baru.
  • Harvest Moon: Light of Hope (2017): Dirilis untuk PC, PlayStation 4, dan Nintendo Switch, game ini adalah salah satu judul terbaru dalam franchise Harvest Moon.
  • Story of Seasons: Pioneers of Olive Town (2021): Dirilis untuk Nintendo Switch, game ini adalah salah satu judul terbaru dalam franchise Story of Seasons.

Perubahan Publisher dan Kritik:

  • Di tengah perkembangannya, franchise Harvest Moon mengalami perubahan publisher, dengan franchise asli yang dipegang oleh Natsume dan Marvelous melanjutkan pengembangan dengan nama baru “Story of Seasons”. Natsume melanjutkan untuk merilis game-game baru di bawah nama “Harvest Moon”, tetapi mereka mendapat kritik karena kualitas game yang menurun.
  • Perubahan ini menciptakan kebingungan di antara penggemar, tetapi franchise “Story of Seasons” terus berlanjut dengan kesuksesannya sendiri.

Harvest Moon telah menjadi salah satu franchise simulasi pertanian yang paling terkenal dan berpengaruh dalam industri game. Meskipun ada perubahan dalam publisher dan judul, inti dari pengalaman berkebun yang menarik dan memuaskan tetap terjaga dalam setiap judulnya.

Anda mungkin juga suka...