Sejarah Game Fall Guys Dari Awal Hingga Kini
Game Online

Sejarah Game Fall Guys Dari Awal Hingga Kini

Fall Guys: Ultimate Knockout” adalah game battle royale yang unik dan populer yang dikembangkan oleh Mediatonic dan diterbitkan oleh Devolver Digital. Game ini menghadirkan elemen-elemen dari game show seperti “Takeshi’s Castle” dan “Wipeout,” di mana pemain bersaing dalam serangkaian mini-game yang penuh warna dan lucu. Berikut adalah sejarah perkembangan “Fall Guys” dari awal hingga kini:

Pengembangan dan Peluncuran

  1. Konsep dan Pengembangan Awal:
    • “Fall Guys” pertama kali diumumkan pada Juni 2019 selama acara E3 oleh Devolver Digital. Game ini dikembangkan oleh Mediatonic, sebuah studio game yang dikenal dengan berbagai game kasual dan sosial.
    • Inspirasi utama untuk game ini datang dari acara game show Jepang seperti “Takeshi’s Castle” dan “Total Wipeout,” yang menampilkan tantangan-tantangan fisik yang konyol dan menghibur.
  2. Pengujian dan Beta:
    • Sebelum peluncuran resminya, “Fall Guys” melalui beberapa fase pengujian beta tertutup dan terbuka, di mana pemain bisa mencoba game ini dan memberikan umpan balik. Pengujian ini sangat penting untuk mengidentifikasi bug, menyeimbangkan game, dan meningkatkan pengalaman bermain.
  3. Peluncuran Resmi:
    • “Fall Guys: Ultimate Knockout” resmi dirilis pada 4 Agustus 2020 untuk PlayStation 4 dan Microsoft Windows (via Steam). Game ini langsung meraih popularitas besar, berkat gameplay yang mudah dipahami, visual yang menarik, dan momen-momen lucu yang tak terduga.

Kesuksesan dan Popularitas

  1. Respon Positif dan Penjualan:
    • “Fall Guys” mendapatkan respon positif dari kritikus dan pemain, yang memuji desain level, kesederhanaan gameplay, dan elemen hiburan. Dalam minggu pertama setelah peluncurannya, game ini terjual jutaan kopi dan menjadi salah satu game yang paling banyak dimainkan di Steam dan PlayStation.
  2. Popularitas di Media Sosial:
    • Game ini juga menjadi fenomena di media sosial, dengan banyak streamer dan YouTuber yang memainkan “Fall Guys” dan berbagi pengalaman mereka, yang semakin meningkatkan popularitas game ini.

Perkembangan dan Pembaruan

  1. Seasonal Content:
    • Mediatonic mengadopsi model seasonal content, di mana setiap musim baru menghadirkan tema baru, tantangan, kostum, dan level. Ini menjaga gameplay tetap segar dan menarik bagi pemain. Misalnya:
      • Season 1: Bertema dasar dengan beragam mini-game klasik.
      • Season 2: Bertema abad pertengahan dengan level dan kostum seperti ksatria dan penyihir.
      • Season 3: Bertema musim dingin dengan level berlatarkan salju dan es.
      • Season 4: Bertema futuristik dengan elemen-elemen sci-fi.
  2. Pembaruan dan Penyesuaian:
    • Mediatonic secara rutin merilis pembaruan untuk memperbaiki bug, menyeimbangkan situs sugar rush slot game, dan menambahkan fitur-fitur baru berdasarkan umpan balik pemain. Mereka juga berkomitmen untuk menjaga server game tetap stabil dan mengurangi waktu tunggu bagi pemain.

Pengambilalihan oleh Epic Games

  1. Akuisisi oleh Epic Games:
    • Pada Maret 2021, diumumkan bahwa Mediatonic dan game “Fall Guys” telah diakuisisi oleh Epic Games. Akuisisi ini diharapkan memberikan sumber daya tambahan dan dukungan untuk mengembangkan dan memperluas “Fall Guys” lebih lanjut.
  2. Dampak Akuisisi:
    • Setelah akuisisi, “Fall Guys” terus menerima pembaruan dan konten baru. Epic Games juga berencana untuk membawa “Fall Guys” ke lebih banyak platform dan memperkenalkan fitur cross-play di masa depan.

Perkembangan Terkini dan Masa Depan

  1. Versi Konsol Lain:
    • Pada Juni 2021, diumumkan bahwa “Fall Guys” akan dirilis di Xbox dan Nintendo Switch, memperluas jangkauan game ini ke lebih banyak pemain di berbagai platform.
  2. Konten Berkelanjutan:
    • Mediatonic terus merilis musim-musim baru dengan tema-tema yang unik, menambahkan level, kostum, dan fitur-fitur baru untuk menjaga minat pemain tetap tinggi.

Kesimpulan

“Fall Guys: Ultimate Knockout” telah menjadi salah satu fenomena game terbesar dalam beberapa tahun terakhir. Dengan gameplay yang menghibur, visual yang ceria, dan pembaruan yang konstan, game ini berhasil menarik perhatian jutaan pemain di seluruh dunia. Dukungan dari Epic Games memberikan harapan bahwa “Fall Guys” akan terus berkembang dan menghadirkan kesenangan baru bagi komunitasnya di masa depan.

Anda mungkin juga suka...